Unexpected error !

Anda punya yamaha seri lama seperti PSR1000, 1100, 2000, 2100 yang tidak bisa booting lagi dan muncul tulisan Unexpected Error ! Turn the power OFF and ON again seperti gambar dibawah ini :

 

Informasi service / repair :
Kerusakan ini di sebabkan karena pembacaan memory keyboard tidak lancar sehingga loading / booting gagal karena program tidak bisa terbaca secara sempurna, Jika dengan mereset keyboard tidak menyelesaikan masalah maka kerusakan disebabkan karena IC yang berhubungan dengan Memory / RAM. 

Untuk kerusakan ini asal keyboard belum dibawa ketempat servis lain saya yakin bisa langsung di bawa pulang tidak harus di tinggal. Jika sudah pernah di servis di tempat lain maka akan saya lakukan pemeriksaan dulu apakah ada komponen yang ikut rusak pada saat servis, untuk itu tarif menyesuaikan jumlah komponen yang saya ganti. 

Note : Jangan paksakan keyboard jika kadang2 masih bisa loading, karena bisa berakibat fatal, maaf ini bukan promosi tapi banyak kasus yang terjadi jika terlalu sering pencet on / off untuk bisa booting maka bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah, Jika anda menemui tulisan unexpected error muncul segera bawa ketempat reparasi, karena jika sudah muncul error tersebut harus segera di perbaiki agak tidak bertambah parah.



Post a Comment

0 Comments