Kelemahan Yamaha S910

Keyboard yamaha yang terbaru tidak menjamin daya tahan lama, Terbukti merk yang lumayan baru seperti S950 / S750 sudah banyak yang rusak di bagian DM ( bagian paling penting pada keyboard yamaha ). Sedangkan seri sebelumnya seperti S910 dan S710 sudah ratusan yang masuk untuk di repair jika di hitung dari tahun 2013 tahun kemarin.

Lagi2 di sebabkan kualitas komponen yang kurang bagus dan system yang terlalu rumit hingga berpeluang besar mengalami error, tidak seperti merk yang lain misal roland dan korg. Seri s910 memiliki kualitas PCB yang jelek, dalam kasus tertentu PCB bisa melengkung sehingga bisa menyebabkan kerusakan fatal.

Dari segi teknis seri ini lebih sulit untuk di reparasi jadi sebelum anda memutuskan membeli bekas keyboard ini pastikan semua sudah di periksa secara teliti, baik dari segi fisik maupun fungsi2nya. Hindari terkena sinar matahari secara langsung dan selalu tutup dengan plastik jika hendak menyimpan supaya debu tidak menempel pada panel board, debu yang menempel pada panel board bisa menyebabkan tombol pada panel on / off sendiri secara acak dan jika di biarkan lama bisa mengakibatkan IC bus rusak.


Post a Comment

0 Comments