Tanya tentang kerusakan keyboard anda.

Saya mendapat banyak pertanyaan tentang kerusakan keyboard rata2 melalui SMS, Memang susah untuk memastikan yang rusak dibagian mana. Untuk bisa memastikan kerusakan biasanya butuh waktu satu hari pernuh jika itu kerusakan baru dan hanya beberapa saja yang bisa saya jawab langsung tanpa memeriksa.

Beberapa pertanyaan sering yang saya terima contohnya adalah sebagai berikut :
  • Mas keyboard saya tiba2 mati waktu saya gunakan dan tidak bisa saya hidupkan lagi. Untuk pertanyaan yang satu ini susah sekali di jawab bagian mana yang rusak jika saya belum memeriksa dengan teliti jadi anda harus membawanya ke tempat sata dulu.
  • Keyboard yamaha kalau di pencet bagian voice muncul acak pada layar LCD. Jika tombol acak pada panel contoh anda pencet voice piano yang muncul di layar lcd voice sting dan sebagainya maka kerusakan ini bisa di akibatkan karena 1. panel board konslet ( bisa terkena air atau cairan ) 2. IC panel minta di ganti ( IC panel terletak di belakang panel board ) 3. Bisa juga di sebabkan karena SDRAM yang sudah lemah hingga program acak.
Dari contoh di atas maka anda bisa mengambil kesimpulan bahwa tidak ada teknisi yang selalu benar memprediksi kerusakan pada keyboard anda sebelum memeriksa dengan teliti, jadi perihal biaya service hanya saya berikan secara standart sesuai dengan kerusakan yang anda informasikan. Kadang biaya bisa lebih mahal dan bisa lebih murah, itu tergantung dari komponen yang diganti.

Post a Comment

0 Comments