Mengganti LCD yamaha PSR3000


Untuk rekan2 yang ingin modif LCD untuk keyboard yamaha dengan menggunakan LCD TV dalam posting ini saya mencoba untuk meberikan sedikit informasi, Sehingga memberikan gambaran tentang kelemahan dan kekurangannya sebelum anda memutuskan untuk mengganti LCD.


Info Service / Repair :
Kelemahan menggani LCD yamaha PSR3000 dengan menggunakan LCD TV :
  • Karena kesalahan perhitungan daya ( watt ) yang dibutuhkan untuk menghidupkan LCD TV bisa mengakibatkan daya drop sehingga jika di paksakan akan menimbulkan kerusakan yang fatal, biasanya kerusakan di bagian audio ( suara mejadi sebar atau pecah ). Kesalahan ini terjadi jika LCD TV mengambil sumber listrik dari keyboard.
  • Karena kesalahan memilih jenis LCD, sebelum membeli sebaiknya lihat dulu daya yang dibutuhkan dan kualitas gambar yang dihasilkan ( tidak goyang ), dan yang adalah bentuk fisik casing dari LCD, jika salah memilih maka tidak bisa dipasang karena bentuknya terlalu besar sehingga tidak muat di pasang di dalam keyboard.
  • Pemasangan kurang bagus, memasang LCD di dalam keyboard dibutuhkan ketelitian dengan memperhitungkan kekuatan LCD jika terkena benturan atau goncangan, karena pemasangan yang kurang bagus LCD bisa lepas dari dudukan dan bisa mengakibatkan konslet.
Tiga poin di atas sering saya jumpai, bahkan saya sendiri juga pernah melakukan kesalahan tersebut, dari pengalaman pribadi saya pernah mengganti lebih dari 50 kali yang gagal atau yang rusak lagi 5%. maka jika ada ingin modif sendiri anda harus teliti jika tidak maka bisa menimbulkan masalah baru.

Post a Comment

0 Comments