Reparasi / Service yamaha PSR S710





Gambar diatas adalah gambar DM board yamaha S710.
Berikut akan saya jelaskan beberapa kerusakan yang sering terjadi di keyboard yamaha S710. Yamaha S710 tidak jauh berbeda dengan tipe sesudah atau sebelumnya, jadi kerusakan hampir mirip dengan tipe yang lain.

  1. Tombol panel acak : Jika anda menyalakan keyboard yamaha s710 dan mendapati bahwa kadang2 tombol seperti ada yang pencet sendiri dan lampu led berjalan sendiri / pindah2 maka kerusakan bisa di sebabkan karena bagian panel board dan board EIF.
  2. Keyboard hanya muncul logo : Jika waktu anda menyalakan keyboard dan hanya tampil logo tidak mau membuka menu atau tidak bisa mengeluarkan suara maka kerusakan ini terjadi pada bagian DM board.
  3. Keyboard normal tapi suara tidak ada : Sudah yakin ini bisa di sebabkan karena DM board, Kerusakan ini bukan di sebabkan audio board karena jarang sekali rusak pada bagian audio board.
  4. Tombol panel mati semua : Kerusakan ini masih di sekitar DM board.
  5. Tuts tidak bunyi semua : Bisa karena board MKS atau bagian DM board. DM board pada yamaha S710 sering rusak bagian jalur tuts.
Jika anda ingin memperbaiki di tempat saya dan lokasi anda jauh anda bisa kirim DM boardnya saja dengan catatan anda belum reparasi di tempat lain, Jika DM board sudah pernah di perbaiki dan anda nekat mengirim ke tempat saya maka kemungkinan kecil bisa di perbaiki, Info lebih detail silahkan telepon saya.




Post a Comment

0 Comments